Porsche Siap Rilis Panamera S Hybrid


Gambar

Inggris - Janji produsen mobil sport Porsche untuk membuat mobilnya lebih 'hijau' mulai terwujud. Dan Porsche siap meluncurkan Panamera S hybrid.

Porsche siap melepas versi hybrid dari mobil sport andalan mereka itu pada Juni 2011 mendatang di pasar otomotif Eropa seperti dikutip dari autocar, Sabtu (19/2/2011).

Dengan teknologi terbaru, Porsche mengklaim mobil tersebut memproduksi emisi gas karbon yang rendah yakni CO2 159 g/km. Meski hanya mengeluarkan emisi 159 g/km, mobil yang akan dijual mulai bulan Juni ini ternyata masih mampu menyemburkan tenaga yang cukup besar yakni hingga 374 bhp.

Porsche Panamera S Hybrid sendiri mengusung powertrain yang sama dengan versi hibrida dari Cayenne yakni sebuah mesin V6 berkapasitas 3.000 cc supercharger yang bisa menghasilkan tenaga 330 bhp.

Mesin yang dicomot dari Audi ini berbeda dengan mesin V6 3.600 cc bertenaga 295 bhp yang dimiliki Panamera model lain.

Dapur pacu Panamera tadi kemudian disokong oleh dua motor listrik berkekuatan 44 bhp dan baterai yang mampu membawa Panamera hibrida ini berjalan sampai 60 km tanpa menggunakan bensin.

Mesin bensin baru bekerja setelah kecepatan menginjak angka 60 km yang kemudian juga mengaktifkan turbo di mesinnya. Dengan begitu mobil ini mampu berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 6 detik saja dengan kecepatan puncak mencapai 270 km/am.

Versi hibrida dari Panamera ini akan dilepas dengan harga mulai dari 86.146 Poundsterling atau sekitar Rp 1,2 miliar.
(detik.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Jumlah Tamu Terhormat Terakhir

Facebook

Diberdayakan oleh Blogger.